Demi melengkapi standar keselamatan kerja, kini banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan alat pemadam api ringan atau APAR. Penggunaan APAR ini ditujukan untuk menanggulangi kebakaran yang mungkin terjadi karena kelalaian kerja atau kesalahan teknis.

APAR biasanya disimpan di tempat-tempat strategis dan mudah dijangkau seperti di dekat tangga evakuasi, gudang dan tempat-tempat lain yang punya potensi kebakaran. APAR juga harus disimpan di tempat yang aman supaya komponen dan medianya terjaga.

Meski APAR disimpan di tempat yang aman, namun APAR juga harus tetap mendapat perawatan dan juga refill. Media APAR harus diganti secara berkala, supaya APAR selalu dalam kondisi prima. Refill alat pemadam harus dilakukan setelah APAR dipakai maupun saat APAR belum dipakai, namun sudah mencapai jangka waktu tertentu.

 

Refill Alat Pemadam Semarang dan Pengecekan

Refill Alat Pemadam Semarang dan Media APAR

Ketika melakukan refill alat pemadam, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Ada baiknya pembaca juga mengetahui langkah-langkah pengecekan sebelum melakukan refill alat pemadam. Langkah-langkah tersebut adalah:

  • Pengecekan pada tabung APAR dengan melihat cat, ada atau tidaknya bagian penyok atau korosif, stiker pemeriksaan, dan menimbang berat tabung.
  • Pemeriksaan komponen yang ada pada tabung seperti: handle, safety pin, selang dan nozzle.
  • Pembersihan isi tabung dengan mengeluarkan media lama dari dalam tabung.
  • Pengisian ulang media dalam tabung APAR.
  • Pengetesan tabung untuk mengetahui adanya kebocoran atau tidak.
  • Pemasangan segel safety.

Tempat Terbaik Refill Alat Pemadam Semarang

Refill Alat Pemadam Semarang PT Patigeni Mitra Sejati

Dengan banyaknya prosedur mendetail dalam melakukan isi ulang APAR, tentu para pembaca tidak bisa melakukannya sendiri. Para pembaca perlu dibantu oleh teknisi yang berpengalaman untuk melakukan hal ini. Vendor APAR ini adalah tempat terbaik untuk refill alat pemadam Semarang.

Refill alat pemadam Semarang di sini dilakukan langsung oleh teknisi ahli dengan standar keselamatan K3 yang sangat terjamin keamanannya. Proses refill juga transparan dan bisa diawasi langsung. Teknisi juga sangat terbuka untuk melayani pertanyaan-pertanyaan seputar refill dan perawatan APAR.

Kami juga memberikan layanan refill langsung di tempat para pelanggan. Namun khusus untuk media CO2, harus dilakukan di depo pengisian APAR milik kami.

Keuntungan lain melakuakn refill alat pemadam di sini adalah mendapat garansi tekanan APAR. Garansi untuk media dry chemical powder, cair, CO2 dan clean agent lainnya selama 5 tahun, dengan catatan segel pada APAR masih dalam kondisi baik. Sementara untuk media foam, mendapat garansi selama 2 tahun.

Recommended Posts

Leave a Comment