In alat pemadam api

Isi tabung pemadam kebakaran ada banyak jenisnya. Sebagai pengguna alat pemadam api ringan (APAR), para pembaca wajib mengetahui apa isi tabung pemadam kebakaran milik para pembaca. Karena, jika para pembaca tidak mengetahui isi tabung pemadam kebakaran, bisa berdampak fatal. Sebab, isi atau media pemadam api berbeda-beda karakteristiknya untuk mematikan api.

 

Mengenal Karakteristik Isi Tabung Pemadam Kebakaran Sesuai Jenisnya

Ada beberapa media atau isi tabung pemadam kebakaran yang sering digunakan oleh masyarakat. Pada poin-poin di bawah ini, akan coba dijabarkan satu-persatu tentang media APAR dan karakteristiknya:

Isi Tabung Pemadam Kebakaran Sesuai Jenisnya

  • Powder: ini adalah salah satu media atau isi tabung APAR yang cukup populer. Media ini berbentuk serbuk kimia kering, sehingga aman untuk digunakan pada kebakaran elektrikal (kelas kebakaran C), karena sifatnya non-konduktor. Selain itu, media ini juga efektif untuk memadamkan api kebakaran karena benda padat dan cair mudah terbakar (kelasa kebakaran A & B).
  • Foam: media yang merupakan hasil dari campuran biang busa dan air ini sering digunakan untuk memadamkan api kelas kebakaran B, yang disebabkan benda cair mudah terbakar. Media ini bekerja dengan mendinginkan titik api dan mengisolasi oksigen disekitarnya. Selain itu, media ini juga digunakan di kelas kebakaran¬† A yang disebabkan benda padat mudah terbakar.
  • CO2: gas karbondioksida ternyata bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran elektrikal. Alasanya karena media ini tergolong non-konduktor, sehingga tidak akan memperparah korsleting. Selain itu, media ini juga bersifat clean agent (tidak meninggalkan residu), jadi akan sangat aman untuk alat-alat elektronik, karena jika ada residu yang tertinggal akan menyebabkan korosif pada alat elektronik.

Nah, selain memiliki karakteristik masing-masing, isi tabung pemadam kebakaran atau media pemadam api juga memiliki masa kadaluarsa tersendiri. Jika media tersebut sudah memasuki masa kadaluarsa, maka harus segera melakukan isi ulang atau refill isi tabung pemadam kebakaran.

 

Refill Isi Tabung Pemadam Kebakaran di Sini Bergaransi dan Free Aplikasi APAR

Jika isi tabung pemadam kebakaran atau media APAR sudah memasuki masa kadaluarsa, maka harus segera diisi ulang. Tapi, sudah tahukah para pembaca tentang masa kadaluarsa dari masing-masing media APAR? Jika belum, yuk cek di bawah ini:

  • Powder: 5 tahun
  • CO2: 5 tahun
  • Foam: 2 tahun

Jika isi tabung pemadam kebakaran milik para pembaca sudah masuk masa kadaluarsa, segera isi ulang medianya, meski belum pernah dipakai. Nah, jika para pembaca kebingungan melakukan isi ulang APAR di mana? Para pembaca bisa melakukannya di sini!

Di sini kami memberikan layanan isi ulang APAR dari berbagai jenis media pemadam api. Mulai dari powder, CO2 sampai foam dan tentunya dengan harga terbaik. Selain itu, di sini juga memberikan layanan on-site service, sehingga para pembaca tidak perlu membawa APAR ke depo pengisian, cukup kami yang datang untuk isi ulang APAR di tempat para pembaca.

Isi Tabung Pemadam Kebakaran Refill Bergaransi di Sini

Tidak hanya itu, setiap refill APAR di sini, para pembaca juga akan mendapatkan dua bonus yang tidak akan para pembaca temukan di tempat lain, yaitu berupa garansi dan aplikasi APAR gratis. Setiap isi ulang APAR di sini, para pembaca akan mendapatkan garansi tekanan APAR selama 5 tahun, jika segel APAR masih utuh dan APAR belum pernah digunakan.

Lalu, para pembaca juga akan mendapatkan aplikasi APAR gratis. Aplikasi ini bermana FIRECEK, yang akan membantu menyimpan data APAR dan juga menjadwalkan inspeksi APAR. Tidak hanya itu, jika APAR milik para pembaca memasuki masa kadaluarsa, maka FIRECEK akan memberikan notifikasi pengingat pada smartphone milik para pembaca, sangat keren-kan?!

Melakukan refill isi tabung pemadam kebakaran di sini tidak hanya berkualitas dan terjangkau, namun banyak juga bonus yang akan di dapat. Jika para pembaca hendak mengisi ulang isi tabung pemadam kebakaran, tidak perlu ragu lagi untuk menghubungi kami! Ayo segera kontak kami dan dapatkan penawaran menarik ini!

Isi Tabung Pemadam Kebakaran Refill di Sini Free Aplikasi APAR FIRECEK

Recommended Posts

Leave a Comment