Cara Pasang APAR di Mobil

Penggunaan APAR pada kendaraan bermotor sudah mulai banyak dilakukan oleh masyarakat. Hal ini mengingat adanya peraturan kemenhub Nomor KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

Hal ini merupakan langkah yang tepat guna memberi perlindungan maksimal terhadap mobil kesayangan kita. Karena kita tidak tahu kapan kebakaran itu akan terjadi. Seperti kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan“.

Cara pasang apar di mobil

Cara Pasang APAR di Mobil Dan Media Yang Tepat

Kita yang baru mulai dan ingin melengkapi mobil kita dengan APAR mungkin masih bertanya mengenai sebaiknya APAR mini untuk mobil ini dipasang dimana? dan media apa sih yang bagus untuk mobil? Apa nanti kabin gak penuh sesak jika ada APAR?

Cara Pasang APAR di Mobil

Oleh karena itu, mari kita jawab satu-satu pertanyaanya. Sebelum kita mulai, sebaiknya kita bijak dalam memilih APAR mobil. Pilih jenis APAR untuk mobil dengan media Powder. Hal ini dilakukan karena, kebakaran pada kendaraan termasuk kedalam kelas kebakaran B dan C. Sehingga powder ini sangat cocok untuk APAR mobil.

Cara pasang apar di mobil

Untuk cara pasang APAR di Mobil sendiri yaitu APAR dipasang di bawah kursi atau jok pengemudi. Dipasang pada bracket khusus yang termasuk ke dalam paket pembelian APAR mobil.

Dengan begitu, APAR mudah diraih, mudah diambil, tetapi juga tidak menggelinding kesana kemari ketika mobil berjalan.

Pilih APAR Anda Dengan Bijak

Setelah kita mengetahui cara pasang APAR di mobil, 1 hal penting yang harus kalian perhatikan yaitu memilih APAR untuk mobil itu sendiri.

Pilihlah APAR untuk mobil Anda dengan bijak, sebaiknya pilih yang sudah teruji dan bersertifikat lolos uji LAB DAMKAR, seperti APAR mobil Firefix.

cara pasang apar di mobil

APAR Firefix ini sudah lolos uji LAB DAMKAR DKI Jakarta dengan nomor sertifikasi LAB-DAMKAR-DKI-NO. 11/LHU/I/2020. Sehingga kualitas media maupun tabungnya benar-benar berkualitas.

Selain itu, APAR Firefix juga dilengkapi dengan QR Code Firecek, cukup dengan scan QR Anda dapat dengan mudah melakukan inspeksi APAR dengan cepat, mudah dan hemat.

Ingin tahu kelebihan-kelebihan firefix? Yuk, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui menu contact yang telah kami sediakan pada halaman situs kami.

Recommended Posts

Leave a Comment